Senin, 10 November 2008

cinta

Renungan

Betapa besarnya arti uang senilai Rp.100.000 apabila diberikan kepada seorang pengemis; tetapi betapa kecilnya kalau dibawa ke Mall untuk dibelanjakan!

Betapa lamanya melaksanakan ibadah selama lima belas menit namun betapa singkatnya kalau kita melihat film.

Betapa sulitnya mencari kata-kata untuk bertanya/ menjawab pertanyaan guru namun betapa mudahnya kalau mengobrol atau bergosip dengan teman/pacar

Betapa asyiknya apabila pertandingan bola diperpanjang waktunya ekstra namun kita mengeluh ketika khotbah di masjid lebih lama sedikit daripada biasa.

Betapa sulitnya untuk membaca satu lembar Al-qur’an tapi betapa mudahnya membaca 100 halaman dari novel yang laris.

Betapa sulitnya mendengarkan dan menangkap makna penjelasan guru, tetapi begitu mudahkan berkonsentrasi menyimak dialog dalam sinetron

Yang sulit.....

membutuhkan perhatian, konsentrasi, perjuangan, dan pengorbanan, mari, pagi ini kita coba memulai..........................

Menemukan Cinta Sejati

8 komentar:

Wildan Hermawan / JZ 11 JTI mengatakan...

salam kenal pak,...he he he

kunjungi aku di wildanoke.multiply.com
rapitegalwil14.blogspot.com

saya dulu di smkn 2 adw, trus pindah ke sman 1 slawi.

mbokan pangling,...pernah weruh ,...
ngapunten pak


salam

duta-rio mengatakan...

Terimakasih ADB!!!! Saya Triyono Mangkunegoro alumni 2003/2004.Saya tak tau harus berbuat apa untuk membalas jasa2 para guru2ku.Kini saya bekerja di sebuah Asuransi Kendaraan Terkemuka di Indonesia.Terimakasih ADB.Pak Zarnuji salam ya buat guru2ku khususnya guru2 Otomotif yg tak diragukan lagi ilmunya.

Unknown mengatakan...

assalamualakum.wr.wb

yth.bapak kepala sekolah SMK N 1 ADIWERNA

Saya alumni SMK N 1 ADIWERNA Tahun 2000. Saya mendengar isu dari pak ahmadun yang mengatakan bahwa ada pergerakan di sekolah. harap diklarifikasi ditakutkan menjadi image negative terhadap kemajuan sekolah. cari dulu data baru kasih berita kepada masyarakat. mohon maaf kalau ada kata yang menyinggung.ini demi nama baik sekola

blog1966 mengatakan...

ass.wr.wb.
se-7 pk, di dunia ini mmg sll berpasangan ada besar & kecil, sulit & mudah, lama & cepat, siang & malam, dll, smg dibulan suci ramadhan 1430 H kita wrg SMK N 1 ADW menemukan cinta sejati, cinta kepada rabb illahi, aamiiin .....
wass. wr.wb.

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum wr.wb.

pak, saya lulusan tahun 2004 (bareng sama ms triyono, yang comment di atas).
Mohon prog studi IT di tingkatkan... karena dunia masa depan adalah dunia informasi... bukan lagi dunia industri, mohon berikan perubahan demi kemajuan SDM kita !


MERDEKA!!!
endangkunandar.blogspot.com

agusrinaldi mengatakan...

Assalamu'alaikum. semoga bapak tetap istiqomah didalam mendidik para siswa. nama saya Agus Rinaldi pak, alumni tahun 2003 jurusan otomtif 1.asal desa bulakpacing, satu desa dengan mas toibin bahkan tetangga rumah. terima kasih atas segala yang telah bapak perjuangkan untuk kami, hanya Allah-lah sebaik-baiknya pemberi balasan yang sempurna.Pak kalau boleh kasih masukan... jangan kita tanamkan kepada murid untuk menjadi pekerja di perusahaan orang tapi doktrinlah mereka untuk membuat perusahaan yang dapat mempekerjakan orang demi mengisi dan membantu negara ini.dan utamakan pendidikan akhlakdidalam segala aspek perjuangan, karena itu bekal kesuksesan. maka kalau bisa tolong kegiatan keagamaan di sekolah kita ditngkatkan. terima kasih pak. semoga bapak sukses selalu!!!!!! agusrinaldi83@yahoo.co.id bening-agusrinaldi.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Aku Siswa ADB Baru dari TKR 3...
Maulana Subekti
Salam kenaal Pak....

Kunjungi blog saya http://maulana05.wordpress.com

karsimipansyah mengatakan...

salam sejahtera...

terima kasih atas jasa bapak/ibu guru dan tak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak..atas bantuan dan jasa-jasa bapak terhadap saya,saya dulu pernah tinggal di mesjid kurang lebih 4 bulan,itupun atas ijin bapak,terima kasih pak,sekarang saya bisa kuliah lagi dan bekerja di tempat yang bonafit...

terima kasih